Makanan

Cara Makan yang Benar Selama Masa Kehamilan

Anda sudah tahu bahwa makan makanan yang seimbang itu penting, tetapi lebih penting lagi saat Anda hamil. Ingatlah sekarang bahwa Anda makan untuk dua orang. Apapun yang Anda makan, bayi juga akan makan. Padahal, bayi sebenarnya menyusu jadi Anda harus makan cukup untuk Anda berdua. Semakin sehat Anda makan, semakin baik untuk kehamilan dan untuk Anda.

Jangan pernah melewatkan waktu makan selama kehamilan, terutama sarapan. Sarapan adalah waktu makan terpenting hari itu, dan anak Anda mungkin sudah menunggunya sejak dia bangun di tengah malam. Anda mungkin belajar bahwa jika Anda menunggu terlalu lama sebelum makan, Anda mulai merasa mual, maka tubuh Anda menyuruh Anda makan. Lakukan!

Baca Juga:  Tips Merencanakan Acara Baby Shower

Pastikan Anda mendapatkan cukup makanan yang Anda butuhkan setiap hari. Dibutuhkan 4-6 porsi produk susu per hari untuk kehamilan yang sehat, dan ini bisa termasuk keju, susu, dan yogurt. Ini memberi bayi kalsium yang dia butuhkan untuk mengembangkan tulang yang sehat. Menambahkan lebih banyak kalsium ke dalam makanan Anda juga tidak akan membahayakan Anda, terutama gigi dan tulang Anda.

Jangan lupakan porsi buah dan sayur. Banyak sayuran selalu merupakan pilihan yang baik, begitu pula ubi jalar. Anda tidak hanya akan memberikan apa yang dibutuhkan tubuh Anda, tetapi Anda akan mulai mendapatkan lebih banyak energi. Cobalah untuk menghilangkan makanan manis selama seminggu dan gantikan dengan hal-hal sehat dan lihat bagaimana kehidupan yang Anda rasakan.

Cara Makan yang Benar Selama Masa Kehamilan

Makanan yang harus dihindari

  1. Tidak semua makanan aman selama kehamilan, dan ada beberapa hal yang harus dihindari:
  2. Produk yang tidak dipasteurisasi
  3. Jenis ikan tertentu – hiu, ikan pedang, apapun yang mengandung merkuri tinggi
  4. Telur mentah
  5. Daging kurang matang. Jika Anda membeli sandwich yang enak, Anda bisa meminta mereka untuk makan sedikit daging.
  6. Kafein – Soda – Cokelat. Jika Anda merasa ini sulit, Anda dapat menyapih diri, tetapi semakin sedikit kafein dalam sistem Anda, semakin baik untuk bayi.
Baca Juga:  Tips Liburan untuk Melepas Stres Selama Kehamilan

Jika Anda tidak yakin tentang makanan yang boleh Anda makan, Anda dapat bertanya kepada dokter Anda tentang daftar item yang harus dihindari selama kehamilan. Mereka akan dengan senang hati membagikan ini kepada Anda.

Anda mungkin juga tahu bahwa perut Anda tidak akan menangani makanan tertentu sebaik sebelumnya. Beberapa makanan ini mungkin termasuk makanan tinggi lemak, makanan cepat saji, daging, dan beberapa makanan dengan bau menyengat.

Makan sehat bukan berarti harus menghentikan semua kesenangan dalam hidup, Anda tetap bisa memanjakan diri dari waktu ke waktu. Keluarlah dan nikmati smoothie atau yogurt beku.

Baca Juga:  Tips Tetap Bugar Selama Masa Kehamilan

Meskipun memastikan untuk makan cukup sepanjang hari, ini tidak berarti Anda mengabaikan asupan cairan. Anda akan membutuhkan banyak air dan jus mulai sekarang. Anak itu akan berterima kasih nanti. Siapa tahu, Anda mungkin menemukan bahwa Anda sangat menikmati makan sehat dan berpegang teguh padanya bahkan setelah kehamilan.

Check Also

Menyusui

Proses Menyusui Selama Kehamilan

Hamil tidak berarti Anda harus berhenti menyusui bayi Anda. Dokter telah lama percaya bahwa dibutuhkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *