Merawat Kulit

Cara Merawat Kulit yang Sensitif

Perawatan untuk “kulit sensitif” tunduk pada beberapa aturan dasar. Namun, bahkan sebelum kita mempelajari aturan merawat kulit sensitif, penting untuk memahami apa itu kulit sensitif. Kulit sensitif adalah kulit yang tidak tahan terhadap kondisi yang tidak menguntungkan (lingkungan / lainnya), dan mudah teriritasi jika bersentuhan dengan benda asing (termasuk produk perawatan kulit). Oleh karena itu, beberapa produk secara khusus diklasifikasikan sebagai produk perawatan kulit sensitif. Namun, tingkat kepekaan dapat berbeda dari orang ke orang (dan karenanya, prosedur perawatan kulit sensitif juga berbeda).

Secara umum, semua jenis kulit bereaksi negatif terhadap pembersih dan produk kimia lainnya. Namun, kerusakan biasanya dimulai setelah ambang batas tertentu (atau tingkat toleransi). Tingkat toleransi ini sangat rendah untuk jenis kulit sensitif, yang menyebabkan kerusakan kulit dengan mudah dan cepat. Produk perawatan kulit sensitif menghindari potensi iritasi atau menyimpannya dalam konsentrasi yang sangat rendah.

Berikut beberapa tips merawat kulit sensitif:

  • Gunakan hanya produk perawatan kulit sensitif (yaitu hanya produk yang diunggulkan untuk perawatan kulit sensitif). Periksa juga instruksi / catatan pada produk untuk melihat apakah ada batasan / peringatan khusus yang terkait dengan produk).
  • Bahkan dalam rangkaian produk perawatan kulit sensitif, pilih yang minimal pengawet, pewarna, dan aditif lainnya.
  • Jangan gunakan riasan. Kebanyakan dari mereka adalah alkohol dan tidak direkomendasikan untuk kulit sensitif.
  • Kenakan sarung tangan pelindung saat mencuci pakaian atau pembersih kimia. Jika Anda memiliki alergi lateks, Anda bisa memakai sarung tangan katun di bawah karet.
  • “Perawatan kulit sensitif” penting lainnya adalah menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan. Oleskan tabir surya sebelum keluar rumah di bawah sinar matahari.
  • Menghindari paparan debu dan polutan lainnya juga penting untuk merawat kulit sensitif. Jadi, lindungi diri Anda dengan baik sebelum Anda keluar.
  • Gunakan pelembab hipoalergenik dan nonkomedogenik sebagai produk perawatan kulit sensitif (jika tidak ada produk yang teridentifikasi sebagai produk perawatan kulit sensitif)
  • Gunakan deterjen yang bebas sabun dan alkohol. Bersihkan wajah Anda setiap kali Anda kembali dari menghabiskan waktu di luar.
  • Jangan digosok atau dikupas terlalu keras. Ini bisa menyebabkan kemerahan dan bahkan peradangan.
  • Jangan biarkan riasan dalam waktu lama. Gunakan penghapus riasan hipoalergenik.
Baca Juga:  Produk untuk Perawatan Kulit Anti Penuaan

Jadi, merawat kulit sensitif sama sekali berbeda dengan merawat kulit normal. Merawat kulit sensitif merawat kulit Anda (baik dalam hal produk perawatan kulit sensitif atau perlindungan dari kekejaman lingkungan pada kulit).

Tentang Lacipedia

Kumpulan Berita Terkini dan Informasi Menarik

Check Also

Perawatan

Perawatan untuk Kulit yang Serius

Perawatan Kulit Serius adalah tentang menjaga kesehatan dan kulit bercahaya sepanjang hidup Anda. Seiring bertambahnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *