Perawatan Kulit

Fakta Tentang Perawatan Kulit Berminyak

Untuk memulai pembahasan tentang perawatan kulit berminyak, penting untuk memahami dulu alasan dibalik kulit berminyak. Sederhananya, kulit berminyak adalah hasil dari produksi sebum yang berlebihan (zat berminyak yang diproduksi secara alami oleh kulit). Seperti yang diketahui semua orang, kelebihan dari segalanya adalah buruk; Sebum yang berlebihan sangat buruk. Ini menyumbat pori-pori kulit, yang menyebabkan penumpukan sel-sel mati dan dengan demikian pembentukan jerawat / jerawat. Terlebih, kulit berminyak juga merusak penampilan Anda. Oleh karena itu, “perawatan kulit berminyak” sama pentingnya dengan “perawatan kulit” untuk jenis kulit lainnya.

Tujuan utama dari “perawatan kulit berminyak” adalah menghilangkan minyak berlebih dari kulit. Namun, prosedur perawatan kulit berminyak sebaiknya tidak menghilangkan minyak sepenuhnya. “Perawatan kulit berminyak” dimulai dengan pembersih. Namun, tidak semua deterjen bisa digunakan. Anda membutuhkan pembersih yang mengandung asam salisilat, yaitu asam beta hidroksi yang memperlambat produksi sebum. Pembersihan harus dilakukan dua kali sehari (dan bahkan lebih sering dalam kondisi panas dan lembab).

Baca Juga:  Produk untuk Perawatan Kulit Anti Penuaan

Sebagian besar produk perawatan kulit berminyak tidak mengandung minyak; Namun, sebaiknya periksa dulu bahan-bahan produk sebelum benar-benar membelinya. Hal ini sangat penting jika produk tersebut ditandai sebagai “cocok untuk semua jenis kulit”, bukan “produk perawatan kulit berminyak”. “Perawatan kulit berminyak” juga tergantung pada tingkat sifat berminyak, jika Anda tidak terlalu berminyak, jadi beberapa produk “all-in-one” ini mungkin cocok untuk Anda juga. Untuk kulit yang sangat berminyak, hanya produk perawatan kulit berminyak yang cocok. Rutinitas perawatan kulit berminyak dapat mencakup toner alkohol (untuk kulit yang sangat berminyak). Ini bisa menjadi langkah kedua dalam rutinitas perawatan kulit berminyak Anda, yaitu segera setelah pembersihan. Namun, pengencangan yang berlebihan dapat membahayakan kulit Anda.

Langkah selanjutnya dalam rutinitas perawatan kulit berminyak adalah menggunakan pelembab yang lembut. Sekali lagi, tingkat sifat berminyak di kulit Anda akan menentukan apakah Anda perlu memasukkannya ke dalam rutinitas perawatan kulit berminyak Anda. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan pelembab, pastikan untuk menggunakan pelembab yang bebas minyak, bebas lilin, dan bebas minyak.
Anda juga bisa menggunakan clay mask (katakanlah seminggu sekali) sebagai tolak ukur perawatan kulit berminyak.

Baca Juga:  Metode Perawatan Kulit Secara Herbal

Untuk produk perawatan kulit berminyak, Anda mungkin perlu mencobanya sedikit sebelum menemukan produk yang benar-benar cocok untuk kulit Anda.

Jika prosedur ini tidak memberikan hasil yang diinginkan, konsultasikan dengan dokter kulit yang baik untuk meminta nasihat. Ia dapat meresepkan produk perawatan kulit berminyak yang lebih kuat seperti krim vitamin A, retinoid, sulfur, dll., Yang dapat membantu mengatasi masalah kulit berminyak.

Tentang Lacipedia

Kumpulan Berita Terkini dan Informasi Menarik

Check Also

Perawatan

Perawatan untuk Kulit yang Serius

Perawatan Kulit Serius adalah tentang menjaga kesehatan dan kulit bercahaya sepanjang hidup Anda. Seiring bertambahnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *