Kulit Berjerawat

Perawatan untuk Kulit Berjerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang memengaruhi rambut dan kelenjar sebaceous. Ini ditandai dengan lecet, kepala hitam / putih, kemerahan, dan kista. Jerawat wajah dapat merusak sebagian besar penampilan Anda dan jerawat tubuh benar-benar dapat mengacaukan hari Anda dengan membuat Anda merasa tidak nyaman. Dengan melihat jerawat sebagai masalah kecil, sebagian orang cenderung mengabaikan topik “perawatan kulit berjerawat” sama sekali. Namun, pentingnya “perawatan kulit berjerawat” tidak bisa diremehkan dengan cara apapun.

Perawatan kulit berjerawat harus dimulai jauh sebelum jerawat benar-benar muncul. ‘Perawatan kulit berjerawat’ lebih tentang menjadi proaktif daripada reaktif. Perawatan kulit berjerawat adalah tentang menyadari tindakan pencegahan. Perawatan kulit berjerawat adalah – mengikuti rutinitas perawatan kulit sehari-hari dengan disiplin penuh. Jadi mari kita lihat bagaimana kita menerapkan “perawatan kulit berjerawat” ke dalam rutinitas harian kita.

Baca Juga:  Resep untuk Perawatan Kulit Kering

“Merawat kulit berjerawat” dimulai dari hal yang mendasar – kebersihan. Jadi mandi di pagi hari adalah cara utama menjaga kebersihan kulit. Faktanya, banyak orang juga mandi di malam hari (ini tidak hanya membantu menjaga kebersihan kulit, tetapi juga merilekskan tubuh dan memungkinkan Anda untuk tidur nyenyak). Jika Anda tinggal di lokasi yang panas dan / atau lembab, mandi malam adalah suatu keharusan. Bahkan, Anda disarankan untuk mandi setelah melakukan aktivitas apa pun yang menyebabkan munculnya keringat berkadar tinggi. Ini adalah teknik “perawatan kulit berjerawat” yang sangat efektif.

Baca Juga:  Bagaimanakah Perawatan Kulit Secara Alami?

Namun, perawatan kulit berjerawat bukan hanya tentang mandi. Merawat kulit berjerawat juga berarti memakai pakaian bersih dan tidur di atas bantal yang bersih. Selain itu, pakaian yang terlalu ketat dapat dengan cepat menyebabkan keringat menumpuk; Dianjurkan untuk mengenakan pakaian katun yang lembut dan sangat nyaman, terutama jika Anda sudah berjerawat. Dalam arti yang sama, “perawatan kulit berjerawat” juga membutuhkan pembersihan rutin kuas makeup Anda dan peralatan apa pun yang Anda gunakan pada tubuh Anda.

Selain itu, Anda juga harus menggunakan pembersih ringan yang larut dalam air, bebas minyak, dan bebas sabun untuk menjaga wajah, leher, dan lengan Anda tetap bersih. Pembersihan adalah bagian terpenting dari rutinitas perawatan kulit jerawat. Pembersih adalah cara termudah dan paling efektif untuk menghilangkan kotoran, minyak, polutan, dan minyak berlebih dari kulit Anda; Sehingga mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat. Perawatan kulit berjerawat juga merekomendasikan penghapusan riasan Anda dengan penghapus riasan, dan ini harus dilakukan sebelum Anda tidur (bukan di pagi hari).

Baca Juga:  Kecantikan dan Kebugaran

Jika Anda sudah berjerawat, jangan coba-coba menyentuh atau memencetnya; Ini dapat menyebabkan bekas luka permanen. “Perawatan Kulit Jerawat” membutuhkan pembersihan lembut pada area yang terkena dan pembersihan dengan obat bebas dan bola kapas yang bersih / lembut. Ada banyak krim dan losion perawatan kulit untuk jerawat yang dijual bebas (banyak produk perawatan kulit berjerawat yang sebenarnya adalah pembersih). Namun, jika tindakan ‘perawatan kulit berjerawat’ tidak memberikan hasil yang Anda inginkan, hubungi dokter kulit untuk mendapatkan saran dan pengobatan untuk ‘perawatan kulit berjerawat’.

Check Also

Anti Penuaan

Produk untuk Perawatan Kulit Anti Penuaan

Produk perawatan kulit anti penuaan saya mengingatkan saya pada lagu “18 Until I Die”. Padahal, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *