Menyusui

Proses Menyusui Selama Kehamilan

Hamil tidak berarti Anda harus berhenti menyusui bayi Anda. Dokter telah lama percaya bahwa dibutuhkan nutrisi dari bayi di dalam diri Anda, tetapi tidak demikian. Bahkan hari ini kami memiliki orang-orang yang percaya akan hal ini dan akan berdebat dengan Anda sepanjang waktu. Hanya Anda yang dapat memutuskan apakah akan berhenti menyusui bayi Anda atau tidak. Jangan biarkan orang lain membuat keputusan ini untuk Anda.

Proses Menyusui Selama Kehamilan

Alasan untuk berhenti

Beberapa alasan mengapa Anda mungkin berhenti menyusui mungkin karena Anda merasa terus-menerus kehabisan energi. Atau mungkin anak Anda sudah mulai menggigit. Terkadang ASI Anda mengering, jadi inilah cara tubuh Anda memberi tahu Anda bahwa ASI sudah cukup dan istirahat. Mastitis juga dapat berperan besar dalam membuat Anda segera berhenti. Mastitis adalah peradangan payudara jika tidak diekspresikan secara memadai dan menjadi membengkak.

Penghentian atau penyapihan

Jika Anda berencana berhenti karena sedang hamil, pastikan itu untuk alasan yang benar. Jika anak Anda telah mencapai usia tertentu, itu mungkin lebih baik. Tapi jangan pernah berpaling dari mereka. Anak Anda mungkin bertanya-tanya mengapa dia dipindahkan sejauh ini. Saya bertanya-tanya apakah mereka melakukan sesuatu atau menjadi frustrasi tentang kedatangan bayi baru itu. Beberapa bayi memutuskan untuk menyapih diri mereka sendiri, yang merupakan bantuan besar bagi Anda dan Anda tidak akan merasa bersalah karenanya. Anda dapat memilih untuk melakukannya dengan kalkun dingin, atau menyapihnya secara perlahan. Kalkun dingin dapat memberikan hasil yang buruk. Cobalah untuk membatasi waktu makan menjadi jam-jam tertentu, dan secara bertahap seiring waktu, lebih lama. Anak Anda akan cepat mati dengan sendirinya dan itu bukan peristiwa yang menyakitkan.

Baca Juga:  Ketika Semua Orang Ingin Menyentuh Bayi Anda

Lanjutkan memberi makan

Jika Anda berencana untuk terus menyusui selama kehamilan, bicarakan dengan dokter Anda tentang hal ini. Dokter tidak akan selalu setuju dengan keputusan Anda. Kadang-kadang dia mungkin melihat sesuatu dalam kesehatan Anda yang tidak Anda rasakan. Dengarkan baik-baik dan cari tahu apakah itu alasan yang sehat atau hanya keyakinannya sendiri. Jika ini yang dipikirkan dokter, Anda selalu dapat menemukan seseorang yang setuju dengan Anda. Menjadi hamil terkadang sulit, mengetahui bahwa Anda memiliki seseorang di sudut Anda hanya akan menghilangkan stres. Jangan kaget jika teman dan anggota keluarga Anda ingin mengatakan sesuatu tentang hal itu dan kemungkinan besar mereka akan memberi Anda berbagai nasihat tentang cara berhenti dan apa yang mereka baca. Jelaskan kepada mereka dengan baik bahwa ini adalah keputusan Anda dan Anda akan melakukan apa yang menurut Anda terbaik untuk anak-anak Anda. Cobalah untuk menemukan kelompok pendukung di daerah Anda sehingga Anda memiliki seseorang untuk melampiaskan atau membicarakan masalah. Periksa apakah ada Liga La Leche dekat atau online yang dapat Anda ikuti.

Baca Juga:  Morning Sickness Selama Masa Kehamilan

Ingatlah bahwa selama Anda menjaga diri dan tubuh Anda, Anda akan dapat menyusui dengan aman selama kehamilan.

Tentang Lacipedia

Kumpulan Berita Terkini dan Informasi Menarik

Check Also

Liburan Saat Hamil

Tips Liburan untuk Melepas Stres Selama Kehamilan

Liburan benar-benar bisa menjadi saat yang membuat stres, dan Anda mengacaukannya dengan kehamilan dan hormon …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *