Perawatan Wajah

Segala Tentang Perawatan Kulit Wajah

“Perawatan kulit wajah” adalah masalah disiplin lebih dari apa pun. Rutinitas perawatan kulit wajah adalah yang Anda butuhkan (dan Anda harus mengikuti rutinitas perawatan kulit wajah ini dengan sangat serius). Jadi mari kita lihat apa saja yang termasuk rutinitas perawatan kulit wajah yang efektif. Nah, sederhananya, rutinitas perawatan kulit wajah bisa mengikuti empat langkah berikut:

  • Pembersihan
  • Mengencangkan
  • Eksfoliasi
  • Pelembab

Pembersihan adalah hal pertama dalam rutinitas perawatan kulit wajah Anda. Cleansing membantu menghilangkan debu, polutan, minyak dan minyak berlebih dari kulit Anda, sehingga mencegah kerusakan pada kulit Anda. Cukup kontur wajah dan leher Anda dengan losion atau krim pembersih yang bagus dan pijat lembut ke kulit Anda dengan gerakan ke atas. Gunakan tisu wajah yang lembut atau bola kapas untuk mengusap wajah dengan lembut (jangan digosok). Cleansing sebaiknya dilakukan minimal dua kali sehari, yakni pagi hari (sebagai bagian dari rutinitas lengkap merawat kulit wajah) dan malam hari (mandiri). Pembersih yang larut dalam air adalah yang terbaik untuk disertakan dalam rutinitas perawatan kulit wajah Anda.

Baca Juga:  Kecantikan dan Kebugaran

Mengencangkan adalah langkah selanjutnya dalam rutinitas perawatan kulit wajah Anda. Namun, ini adalah bagian opsional dari rutinitas perawatan kulit wajah Anda. Biasanya, pembersihan yang tepat dapat mengimbangi warna kulit. Toning membantu menghilangkan semua sisa kotoran, minyak, dan deterjen. Alih-alih menjadikannya sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit wajah harian Anda, Anda dapat menggunakan toning sesekali, yaitu ketika Anda terpapar lingkungan / polusi yang sangat keras.

Eksfoliasi sekali lagi merupakan langkah opsional dalam rutinitas perawatan kulit wajah sehari-hari. Namun, pengelupasan kulit diperlukan setidaknya sekali seminggu (atau dua kali, tergantung pada jenis kulit dan kondisi lingkungan). Pengelupasan menemukan tempatnya dalam rutinitas perawatan kulit wajah karena kecenderungan alami kulit untuk meregenerasi sel kulit setiap 3 atau 4 minggu. Sebagai salah satu metode perawatan kulit wajah, eksfoliasi membantu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, sehingga membantu proses alami kulit. Namun, pengelupasan yang berlebihan atau kasar dapat merusak kulit Anda; Jadi, Anda perlu menyeimbangkannya.

Hal berikutnya dalam perawatan kulit wajah adalah hidrasi. Memang, hidrasi adalah bagian terpenting dari rutinitas perawatan kulit wajah. Pelembab mencegah kulit Anda mengering. Kulit kering sebenarnya tidak diinginkan karena menyebabkan lapisan atas kulit rusak, mengakibatkan sel-sel kulit mati. Sekali lagi, gunakan gerakan ringan ke atas agar pelembab lebih efektif. Pelembap bekerja paling baik pada kulit yang hangat dan lembap. Jadi jangan mencoba menghilangkan semua kelembapan pada langkah-langkah sebelumnya dari rutinitas perawatan kulit wajah Anda.

Baca Juga:  Apakah Produk Perawatan Kulit Alami Merupakan Jawaban untuk Semua Masalah?

Selain rutinitas perawatan kulit wajah normal Anda, berikut ini juga harus dilakukan untuk perawatan kulit wajah:

  • Gunakan pembersih riasan yang sesuai daripada mencucinya
  • Perhatikan jenis kulit Anda dan lingkungan saat memilih produk perawatan kulit wajah.
  • Sebelum memulai produk perawatan kulit wajah baru, ujilah dengan mengaplikasikannya pada bagian kulit yang pendek, misalnya Lobus telinga.
  • Jangan menggosok kulit Anda terlalu keras.
  • Gunakan tabir surya untuk melindungi dari sinar matahari.

Tentang Lacipedia

Kumpulan Berita Terkini dan Informasi Menarik

Check Also

Perawatan

Perawatan untuk Kulit yang Serius

Perawatan Kulit Serius adalah tentang menjaga kesehatan dan kulit bercahaya sepanjang hidup Anda. Seiring bertambahnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *