Tips Berhasil Upload KTP Daftar Prakerja

Gagal Unggah Foto KTP saat Daftar Kartu Prakerja? Ikuti Tips Ini!

Seringkali para calon peserta Prakerja Gelombang 14 tahun 2021 kesulitan dalam mengunggah Foto KTP yang menjadi syarat utama untuk bisa mendaftar. Nah, agar foto KTP Anda bisa terunggah dengan cepat dan lancar, silahkan simak dan ikuti tips dibawah ini!

Sebelumnya, perhatikan dan pastikan dulu kelancaran koneksi internet yang digunakan agar tidak terjadi masalah ditengah proses pendaftaran. Selain itu, KTP yang digunakan untuk mendaftar harus sudah E-KTP agar bisa lolos seleksi kartu prakerja.

Lalu, apa saja yang mesti dilakukan untuk mengurangi kesalahan dalam mengunggah foto KTP pada pendaftaran program Kartu Prakerja?

Baca Juga:  Begini Syarat Dan Cara Mencairkan Bansos BLT Anak Sekolah Rp3,4 Juta

Baca Juga: Tiga Kali Gagal Lolos Kartu Prakerja? Coba Lakukan Ini!

Tips Berhasil Upload KTP saat Daftar Kartu Prakerja

1. Ukuran Foto Maksimal 2 MB

Ketika mengupload foto, periksa kembali ukuran file foto KTP Anda dan pastikan ukurannya tidak lebih dari 2 MB, disarankan ukuran dibawah 1 MB lebih baik karena bisa cepat terproses. Anda bisa mengeditnya tanpa mengurangi kualitas gambar. Sedikit tips, coba lakukan screenshot pada foto agar ukurannya bisa lebih kecil dan ringan.

Baca Juga:  Begini Cara Mendapatkan Subsidi Kuota Internet Gratis Kemendikbud 2021

2. Format JPEG atau PNG

Pastikan file foto KTP yang diunggah menggunakan format JPEG atau PNG, dan bukan merupakan format file yang lainnya.

3. Posisi atau Letak Foto KTP

Seringkali kegagalan saat mengunggah foto dikarenakan posisi foto KTP yang kurang tepat atau miring, sehingga sistem tidak bisa mendeteksinya dengan baik. Maka, pastikan seluruh bagian KTP berada dalam bingkai foto yang ada.

Untuk meningkatkan peluang agar bisa diterima daftar kartu prakerja, coba ikuti Cara dan Tips Agar Bisa Diterima Daftar Kartu Prakerja

Baca Juga:  Cara dan Tips Diterima Daftar Kartu Prakerja

4. Foto KTP Jangan Buram atau Blur

Pastikan Anda memilih foto dengan kualitas yang terbaik dan ukuran yang sesuai. Karena sistem tidak akan bisa mendeteksi foto KTP Anda bila foto yang diunggah tampak buram atau blur.

5. Foto KTP Bukan Fotokopi

Pastikan foto yang Anda unggah adalah KTP yang asli dan bukan kertas fotokopi KTP. Pastikan juga KTP yang digunakan sudah E-KTP ya!

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 14 Tahun 2021 Telah Dibuka, Begini Cara Daftarnya!

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar bisa berhasil dalam mengunggah foto KTP untuk mendaftar ke Program Kartu Prakerja gelombang 14 Tahun 2021. Semoga berhasil!

Check Also

Bansos Anak Sekolah

Tahun 2021, Anak Sekolah Dapat BLT Rp3,4 Juta! Ini Syaratnya…

Memasuki tahun 2021, pemerintah secara resmi kembali meluncurkan program dana bantuan sosial atau bansos untuk …